Rabu, 10 Desember 2008

Kunjungan DPR-RI melihat proses pembuatan Kompos di KTM


Pengembangan pertanian ramah lingkungan yang selama ini sedang digeluti oeleh teman-teman petani muda di Desa Sajen Kecamatan Pacet dalam wadah KTM (Kelompok Tani Muda) mendapat perhatian serius dari anggota komisi IV DPR-RI Bapak Mindo Sianipar.

Di samping ramah lingkungan, penerapan pertanian organik juga mampu menekan penggunaan pupuk kimia yang sekarang ini keberadaannya semakin langka di pasaran. Harapan kami ke depan perhatian dewan terhadap permasalahn ini tidak hanya sekedar tebar pesona saat menjelang pelaksanaan pemilu melainkan akan menjadi langkah awal dalam menyusun perencanaan kedepan dalam rangka mewujudkan sistem pertanian yang berkelanjutan di mana petani kita tidak lagi ketergantungan terhadap pupuk maupun pestisida kimia. Di sisi lain tanah semakin subur, tidak tercemar dan menghasilkan produk makanan yang sehat. Mat.  

2 komentar:

  1. bener tuh pertanian organik harus kita galangkan agar produk makanan kita tidak menandung banyak bahan kimia, bagaimana dengan teman2 tani lainnya ada yg mau mengikuti jejak KTM? dan semoga blok ini juga bisa menjadi suipport buat teman2 tani di daerah lainnya
    suksess buat KTM....

    BalasHapus
  2. Mari kita sama-sama tebar pesona he.. he.. he..!

    BalasHapus